Google
 

Senin, 23 Maret 2009

PELANTIKAN ANGGOTA BIASA XI GARUDA PALA SMAN 2 PONOROGO

Baru-baru ini, Garuda Pala baru saja melaksanakan suatu kegiatan formal organisasi yakni Pelantikan Anggota Biasa XI. Bertempat di kawasan wisata Air Terjun Pletuk, kecamatan Sooko, kabupaten Ponorogo. Pada tanggal 1-2 Maret kemarin, tepatnya hari minggu sampai senin. Ini diikuti oleh 5 orang peserta diantaranya 2 orang peserta calon anggota muda dan 3 orang lainnya calon anggota biasa.


Kegiatan yang berisi materi-materi kepecinta alaman dibahas tuntas dan kekuatan fisik masing-masing peserta diuji. Tingkat keberhasilan tergantung dari kemampuan individu yang dimiliki dan usaha yang dilakukan.

Disamping itu, tujuan lain yang tak kalah penting ialah kesiapan dan kematangan calon anggota biasa yang nantinya menjadi pengurus periode mendatang. Kegiatan ini juga berperan dalam memupuk rasa tanggung jawab dan solidaritas persahabatan. Walaupun waktu yang singkat hanya 2 hari 1 malam, tetapi pengalaman yang benar-benar baru telah mereka dapatkan. Kata pepatah, “Pengalaman adalah guru yang terbaik”.Apakah itu benar?



Di Organisasi Pelajar Pecinta Alam (OPPA) Garuda Pala, pelantikan anggota biasa juga berarti pelantikan syal isi.Apakah itu? Yaitu pemberian lambing Garuda Pala secara simbolis atau resmi kepada syal kosong anggota muda. Biasanya, syal isi diberikan jika seorang anggota sudah melaksanakan pelantikan anggota muda atau pemberian syal kosong. Menyinggung warna dari syal tersebut adalah oranye.










Acara puncak dari kegiatan ini ialah pelantikan itu sendiri sekaligus upacara penutupan kegiatan. Pemberian syal dilakukan oleh pioner Garuda Pala yang merupakan pendiri organisasi, Setelah dilaksanakannya penyerahan dan pemakaian syal oleh pioner ke masing-masing peserta, kebahagiaan, kebanggaan, serta kepuasan mengiringi jalannya prosesi. Dan sujud syukur atas keberhasilan dan kelancaran kegiatan pelantikan anggota biasa oleh setiap peserta kepada Tuhan Yang Maha Esa, akhir dari semua itu. Karena berkat, rahmat dan hidayah-Nya kegiatan ini berjalan dengan sukses.
Salam lestari!!! Dan Wassalam. . .