Google
 

Kamis, 17 April 2008

HARI BUMI

SAVE THE EARTH

22nd April 2008

Hari Bumi….?? Mungkin dalam benak beberapa orang, menanggapinya dengan “santai”. Dan lebih parahnya tidak mau tahu.

Perlu kita kembali menengok ke jaman dahulu kala…… saat-saat kepunahan binatang purba. Itu terjadi pada peristiwa mencairnya es di kedua kutub bumi kita.

Lalu apa hubungannya dengan kita sekarang???

Perlu kita sadari bahwa sampai sekarang kerusakan lingkungan, berkurangnya kekuatan lapisan ozon, dan banyaknya bencana alam yang terjadi di sekitar kita terjadi karena kurangnya kesadaran kita sebagai manusia, yang lebih memiliki fungsi utama dalam menjaga kelestarian alam. Banyaknya faktor kerusakan alam yang ditimbulkan berkat ulah tangan-tangan jahil manusia, mengakibatkan semakin terpuruknya keadaan bumi ini.

Banyaknya pembalakan liar hingga akhirnya membuat hutan menjadi hamparan tanah yang kosong, sehingga tidak mampu menahan air hujan dan akhirnya terjadilah banjir. Asap-asap kendaraan bermotor yang berlebihan, tidak hanya membuat nafas kita terasa sesak, tapi bisa juga membuat lapisan ozon menjadi semakin menipis, sehingga mengakibatkan pemanasan global atau dengan keren orang bilang “Global Warming”.

Kalau kalian membaca uraian diatas tentunya kalian terbebas dari tuduhan “perusak bumi”. Tapi bisakah kalian mengelak, ketika sebenarnya kalianpun telah “ikut serta” dalam rangka membunuh “bumi” ini.

Betapa tidak?? Dengan sadar ataupun tidak ketika kalian membuang sampah sembarangandi sungai sehingga membuat sungai menjadi mampat akhirnya pada saat hujan tejadi banjir, membuat perapian ketika camping di hutan sehingga menimbulkan kebakaran hutan, membunuh satwa liar yang dalam hal ini sebagai salah satu dari sekian banyak rantai ekosistem yang sangat berperan dalam pelestarian lingkungan, sehingga keseimbangan ekosistem menjadi terganggu dan ini semua akan berdampak kepada kelangsungan pertumbuhan makhluk hidup sekitar kita.

Peringatan Hari Bumi bukanlah sekedar milik segelintir orang yang peduli lingkungan, melainkan milik setiap kita yang menempati bumi ini. Sadar maupun tidak, mau tidak mau, kita sebagai manusia yang masih punya “otak” seharusnya menyadari hal ini.

Hari ini kami berharap:

Sadarlah kalian, bangunlah kalian, dari tidur panjangmu….

Jangan biarkan saat mengerikan itu datang……

Saat dimana bumi yang kamu injak-injak ini marah…

Mari bangkit…..

Selamatkan bumi kita…..

Nb:

buat yang ga’ mau baca apalagi ngikut peduli silahkan elo hengkang aja deh dari bumi ini….

Setuju gak…..:D

Writed by:

neo_gembel@yahoo.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Pen Drive, I hope you enjoy. The address is http://pen-drive-brasil.blogspot.com. A hug.